Wednesday, June 22, 2016

Jokowi Kembali Blusukan Untuk Tinjau Tol Bocimi, Mengapa?

Jokowi Kembali Blusukan Untuk Tinjau Tol Bocimi, Mengapa? Saat ini Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi berbagai daerah di Jawa Barat, sebut saja Bogor, Depok, sampai Bekasi. Kota pertama yang dikunjungi adalah Bogor. Disisni beliau akan kembali meninjau Tol Bogor-Ciamis-Sukabumi atau disingkat Bocimi. Mengapa demikian? Ya menurut informasi yang beredar, Tol Ciami ini telah mengalami Ground Breaking sebanyak 4 kali.

Jokowi Kembali Blusukan Untuk Tinjau Tol Bocimi, Mengapa?
Jokowi Kembali Blusukan Untuk Tinjau Tol Bocimi, Mengapa?

Hal ini terjadi sudah hampir satu dekade, yaitu dimulai sejak tahun 1997. Padahal dijadwalkan Tol ini akan menyelesaikan proses pembangunan pada tahun 2019 nanti. Karena sudah sangat molor, akhirnya Jokowi turun tangan sendiri untuk meninjau proses pengerjaannya. Meski dijadwalkan rampung tahun 2019, Jokowi mengharapkan proyek ini diselesaikan lebih cepat. Hal ini dikarenakan kebutuhan rakyat yang sudah sangat mendesak. Jokowi berharap para kontruktor dapat menyelesaikannya pada tahun 2018.

Tol Ciami ini diperkirakan akan memakan 4 seksi, yang mana saat ini masih berjalan di seksi 1. Beliau pun menambahkan proses pengerjaan pada seksi 1 ini pun akan segera rampung.
“Pembangunan  saat ini sudah memasuki seksi 1, prosentasi pembebasan lahanpun sudah mencapai 95%.” Tutur Jokowi di tempat.

Sedangkan PT Waskita Raya sendiri memprediksi bahwa dalam satu seksi ini akan selesai tahun depan. Proses pembangunan pada seksi 1 diperkirakan sejauh 15 km. dan untuk keseluruhannya sejauh 54 km.


Dalam blusukannya kali ini Jokowi rupanya tak sendiri, beliau terlihat ditemani Rini M Soemarno selaku Menteri BUMN, Basuki Hadimulyono selaku Menteri PU, dan jajarannya. Selain menengok Tol Ciami, hari ini beliau juga dijadwalkan mengunjungi Tol Depok – Antasari dan  proyek jalan layang Bakasi-Cawang-Kampung rambutan. 

Selain itu di bawah pengawasan Kemenristek Dikti, beliau akan berkunjung ke Industri Penggemukkan Sapi yang berada di Rumpin kota Bogor. Untuk malam harinya, Jokowi akan menghadiri peringatan nuzulul Quran 1437/2016. Kegitan ini akan dilaksanakan di Istana Negara, tepatnya di jalan Medan Merdeka sebelah Utara. Perlu kita ketahui, pada hari ini ternyata Presiden Republik Indonesia ini genap berusia 55 tahun. Beliau lahir pada tanggal 21 juni 1961.

No comments:

Post a Comment