Sunday, June 26, 2016

Kampanye Melawan Kemiskinan, PBB Menggandeng Enam Perusahaan Komunikasi Global

Kampanye Melawan Kemiskinan, PBB Menggandeng Enam Perusahaan Komunikasi Global - Untuk kali pertama, Persatuan Bangsa-Bangsa atau PBB menggandeng perusahaan-perusahaan komunikasi global untuk mendukung kampanye "Tujuan Pembangunan Berkelanjutan". Tak hanya satu atau dua perusahaan, melainkan enam perusahaan yang dilibatkan. Meski baru pertama kali menggandeng perusahaan komunikasi global, diharapkan setelah ini banyak pihak-pihak lain yang iku bergabung dengan PBB. Hal ini tercantum dalam siaran pers yang dikirim dari Departemen Informasi Publik pada hari Jumat malam atau Sabtu dini hari waktu Cannes, Perancis.

Kampanye Melawan Kemiskinan, PBB Menggandeng Enam Perusahaan Komunikasi Global
Kampanye Melawan Kemiskinan, PBB Menggandeng Enam Perusahaan Komunikasi Global


"Hari ini, industri komunikasi membuat langkah bersejarah untuk melawan kemiskinan, ketidakadilan, dan ketimpangan" Ucap Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon di Festival Kreatif Singa di Cannes.

Ban Ki Moon juga menambahkan bahwa perusahaan komunikasi terbesar di dunia yang biasanya dianggap mustahil pun ikut bergabung dengan PBB. Perusahaan besar tersebut telah setuju mengesampingkan perbedaan untuk mendukung kerja sama bagi pencapaian target dalam "Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2030. Nama-nama perusahaan yang terkait antara lain, Dentsu, IPG, WPP, Omnicom, Publicis Groupe, dan Havas. Perusahaan-perusahaan tersebut kebanyakan bergerak di industri komunikasi perusahaan, humas, dan pemasaran.

Setelah ketergabungan perusahaan-perusahaan komunikasi global dengan PBB, target jangka panjang maupun jangka pendek pun telah ditentukan. Target jangka pendeknya yaitu mendirong pelaku industri terlibat dalam kampanye melawan kemiskinan tersebut serta bersama-sama meningkatkan kesadaran pentingnya SDGs. Program yang telah disusun ini akan disalurkan melalui kampanye global dengan kontribusi perusahaan komunikaai global yang lain.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon juga menambahkan agar pencapaian target dalam tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) membuahkan hasil yang diharapkan, membutuhkan kerja sama dan keseriusan untuk kemanusiaan hingga 15 tahun dari sekarang.

"Sekarang adalah waktunya kita memulai inovasi ini. Dalam tahun pertama, target kita adalah 15 tahun yang akan datang. Jika dari awal kita sudah berada di jalur dan tempat yang tepat, maka ini adalah awal yang baik dan sangat penting untuk pencapaian tujuan kita bersama." Tutur Ban Ki Moon..

No comments:

Post a Comment