Tuesday, June 21, 2016

Tak Mau Ulang Kenangan Pahit, Gerindra Tak Akan Calonkan Ahok Meski Capai 2 Juta KTP

Tak Mau Ulang Kenangan Pahit, Gerindra Tak Akan Calonkan Ahok Meski Capai 2 Juta KTP - Jelang  pemilihan gubernur DKI Jakarta Februari mendatang, nampaknya persaingan antar parpol semakin memanas. Apalagi dengan muncul nama calon yang sudah tak asing lagi bagi kita. Ya, Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab disapa Ahok ini dipastikan akan kembali mencalonkan diri pada pilgub DKI Jakarta mendatang.

Tak Mau Ulang Kenangan Pahit, Gerindra Tak Akan Calonkan Ahok Meski Capai 2 Juta KTP
Tak Mau Ulang Kenangan Pahit, Gerindra Tak Akan Calonkan Ahok Meski Capai 2 Juta KTP

Sejauh ini Ahok telah berhasil mengumpulkan KTP sebanyak 1 juta. Hal ini membuat Ahok yakin bahwa parpol-parpol akan datang mendukungnya setelah capaiannya tersebut. Tapi yang mengejutkan, hal ini tidak berlaku untuk parpol Gerindra. Mengingat di tahun 2015 dulu Gerindra mengalami pengalaman pahit bersama Gubernur Jakarta itu. Bahkan pihak Gerindra menyebutkan bahwa Ahok bukan siapa-siapa tanpa Gerindra.

“Ahok itu tidak ada apa-apanya tanpa kita, kita yang mencalonkan, kita yang memperjuangkan. Pada waktu  itu Jokowi belum mengenal Ahok, ya itu sejarahnya. Akhirnya partai Gerindra memilih dengan Ahok, dan ternyata terpilih” ungkap ketua Fraksi Gerindra di DPR ini.

Meski sampai saat ini partai Gerindra belum juga mengumumkan siapa pasangan calon gubernur yang akan diusungnya, parpol yang dipimpin oleh Prabowo subianto ini tak ada satu niatpun untuk kembali mengusung nama Ahok dalam pencalonannya kelak. Hal ini pun ditegaskan kembali oleh Muzani bahwa seberapa besar pencapaian Ahok kali ini, parpol Gerindra tak akan kembali mengulang kenangan pahit pada pilgub 2015 yang lalu.

“Dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta pada Februari yang akan datang, kami sudah mengambil keputusan untuk tidak akan mencalonkan Ahok. Mau KTP mencapai 1 juta atau 2 juta, kami sudah sepakat untuk tidak mencalonkannya kembali.” tambah Sekjen Partai Gerindra di Gedung DPR, Senayan, Senin (20/6/2016)

Terlepas dari Ahok, saat ini partai Gerindra memang tengah disibukkan dengan pencalonan nama pasangan untuk pilgub mendatang. Ahmad Muzani pun menyebutkan, komunikasi Gerindra dengan sejumlah partaipun tetap berjalan.

“Saya telah membicarakan ini dengan Sekjen PDIP yaitu Hasto, memang pada bulan ramadhan ini belum bertemu. Tapi di lain waktu kita sudah merencanakan pertemuan kembali. Begitu pula dengan Sekjen Partai Demokrat..” papar perwakilan partai Gerindra tersebut.

No comments:

Post a Comment