Tuesday, June 28, 2016

Masalah Terkait Ade Komarudin Golkar Kembali Kaji Laporan KNPI

Masalah Terkait Ade Komarudin Golkar Kembali Kaji Laporan KNPI - Pada hari ini, selasa, 28 juni 2016 DPP dari partal Golongan Karya ( Golkar) akan mengkaji kembali surat DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan juga Angkatan Muda Partai Golkar ( AMPG) yang baru-baru ini melaporkan Ketua DPR Ade Komarudin.

Masalah Terkait Ade Komarudin Golkar Kembali Kaji Laporan KNPI
Masalah Terkait Ade Komarudin Golkar Kembali Kaji Laporan KNPI


Kedua organisasi kepemudaan itu meminta agar DPP dari partai Golongan Karya Mencopot Ade Komarudin dari Posisinya sebagai Ketua DPR. Ade Komarudin dinilai mendukung KNPI pimpinan Fahd El Fouze Arafiq yang telah mendapatkan SK dari Menteri Hukum Dan HAM (menkumham) dan juga dinilai telah melawan kebijakan yang ada dalam partai Golkar. Ade Komarudin juga dinilai telah mendukung Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) ilegal yang di pimpin Rifai Darus.

Fredi Latumahina sebagai Ketua DPP dari partai Golkar dalam bidang Disiplin Organisasi, mengatakan bahwa DPP dari partai Golkar harus banyak melakukan pertimbangan untuk langsung mencopot Kadernya dari jabatan Ketua DPR fredi juga mengatakan bahwa Fahd memiliki usul  apa saja boleh, jika dia ingin melaporkan Ade Komarudin itu pun boleh-boleh saja, toh DPP dari partai Golkar akan mempertimbangkan berbagai aspek yang diperlukan dan perlu di kaji lagi, bukan malah asal copot. Hal demikian itu diperlukan pertimbangan yang luas baik dari segi undang-undang dan juga peraturan.

Saat ini, DPP dari partai Golkar masih membahas surat rekomendasi dari dua organisasi kepemudaan AMPG DAN KNPI yang melaporkan Ade Komarudin. DPP Golkar tengah mengkaji  sikap dari Ade Komarudin, yang menghadiri acara dialog KNPI tanpa adanya SK dari Menteri Hukum dan HAM. Jadi kedua hal tersebut bisa dilihat pengaduan formal, menurut Fredi.

Menurut fredi, surat pelaporan dari KNPI itu akan diproses, akan tetapi dia belum memastikan hasilnya, memang benar bahwa Fahd memiliki surat yang dapat digunakan untuk menilai kehadiran Ade Komarudin, tapi apakah itu sesuai prosedur atau tidak, untungkan partai Golkar atau  tidak, yang jelas surat itu sedang di proses dan dikaji ulang, entah hasilnya nanti memberikan teguran atau tidak, ungkap fredi.


Itulah alsan laporan KNPI dikaji kempali oleh DPP partai Golkar. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment